UNTUK CEWEK YUK MERAPAT.. INILAH DIA RAHASIANYA..!! AGAR TAMPIL CANTIK ALAMI UNTUK WANITA MUSLIMAH.. ((TOLONG BAGIKAN YA GUYS))


Sebagai wanita, Anda perlu tau tips dan rahasia agar terlihat cantik alami sebagai wanita muslimah. Untuk cantik alami tak selalunya mahal, Islam telah mengatur banyak hal, termasuk di dalamnya kecantikan dan kesehatan bagi para wanita.

Rahasia kecantikan alami wanita muslimah pada dasarnya bersumber dari kecantikan batin. Sebab secantik apapun kecantikan fisik, tanpa dibarengi dengan kecantikan batin, maka kecantikan tersebut hanya akan bertahan beberapa waktu saja alias tidak abadi.

Rahasia kecantikan alami wanita muslimah memadukan dua kecantikan yang cukup penting bagi wanita, yakni kecantikan lahir dan batin. Atau lebih sering dikatakan sebagai inner beauty.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa tips dan rahasia kecantikan alami wanita muslimah yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kualitas kecantikan diri Anda ;

1. Wudhu merupakan rahasia kecantikan alami wanita muslimah yang cukup luar biasa. Wudhu bukan hanya setakat rutinitas pekerjaan ibadah saja.

Wudhu memiliki khasiat luar biasa untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa rutinitas membasuh kulit muka sebanyak lima kali dalam sehari akan mencegah terjadinya kanker kulit sekaligus menjadi facial wajah yang membantu membersihkan kulit wajah.

Dengan demikian rahasia kecantikan alami wanita muslimah akan terpancar secara jelas.

2. Memakai celak. Rahasia kecantikan alami wanita muslimah lainnya adalah dengan memakai celak mata sebagaimana disunnahkan oleh Rasulullah saw.

Memakai celak ternyata tak hanya akan memperindah mata, namun juga mampu melindungi mata dan menjaga kesehatan mata.

3. Rajin bersiwak. Bersiwak merupakan tradisi Rasulullah dalam membersihkan gigi setiap saat dengan menggunakan kayu siwak. Para wanita muslimah dapat mengikuti cara Rasulullah ini untuk menjaga kesehatan dan kualitas gigi.

4. Jilbab mempercantik. Jilbab disamping merupakan syariat ajaran Islam juga berfungsi untuk melindungi tubuh maupun rambut dan kepala seorang wanita dari paparan cahaya matahari secara langsung. Kontak cahaya matahari yang terjadi secara terus menerus akan berakibat pada terjadinya resiko kanker kulit.

Jilbab yang dilengkapi dengan cadar juga berguna untuk melindungi kecantikan wajah seorang wanita. Kulit lama kelamaan akan menjadi putih dan tampak lebih bersih.

Berbicara tentang kecantikan.. tentunya setiap wanita pasti akan cukup semangat, bergairah. Sebagian besar tentunya merasa seperti itu yah kan?

Kosmetik, mode, cara berjalan, cara tersenyum, dan beragam cara-cara biar tampil cantik sudah menjadi santapan lezat buat kaum wanita.

❥ Dalam Islam, pengertian cantik adalah kecantikan hakiki dan ideal adalah kecantikan yang bersumber pada dimensi ilahiah (hati). Bagi muslimah dan mukminah sejati keinginan tuk menjadi cantik bak bidadari syurga merupakan dambaan dan keinginan yang terperi.

Dambaan tuk menjadi wanita cantik nan anggun yang ianya menjadi incaran dan simpanan bagi hamba-hamba Allah yang sholeh dan bertakwa.

❥ Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Ketahuilah, di dalam tubuh itu ada segumpal daging. Bila ia baik maka baik pulalah seluruh tubuh.

Dan apabila ia rusak maka rusak pulalah seluruh tubuh. Ketahuilah itu adalah hati.” (HR. Bukhari dan Muslim).
Mari kita garis bawahi hadits Rasulullah SAW diatas.

Islam memandang puncak kecantikan wanita berbanding lurus dengan tingkat ketundukan dan kepasrahannya pada Allah SWT.

“Adalah hari yang mana harta dan anak-anak tidak bermanfaat, kecuali orang yang datang kepada Allah dengan hati yang selamat.” (QS. Asy- Syura : 88 - 89).

Kecantikan yang anggun dan menarik ini adalah umpama bidadari syurga yang tersebarlah kecantikan dan keanggunannya pada setiap muslimah didunia ini.

Ketika seorang muslimah yang sholehah, memahami akan hakikat kehidupan di dunia, dan ketika hatinya digenangi oleh keimanan dan makrifat tentang Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dalam memurnikan ibadah hanya untuk-Nya semata, hatinya selalu takut dan terikat dengan Rabb-Nya, mentaati-Nya dalam keadaan sendirian ataupun dihadapan banyak manusia.

Saudari mau kan jadi bidadari bumi.. yang sudah pasti akan lulus juga mendapatkan bidadari syurga kelak??

Maka bila kini kita telah tersadar untuk mempercantik diri secara lahiriyah, mempercantiknya dengan busana dan polesan kulit yang sesuai aturan Allah.

Maka mari kita sadarkan diri kita untuk mempercantik batiniyah kita dengan sabar, tawakal, lebih mendekatkan dengan Allah SWT, maka dengan sendirinya akan lahirlah amalan yang akan menampakkan kecantikan dari dalam (inner beauty) amalan yang juga akan di ridhai Allah SWT.

Semoga Bermanfaat InsyaAllah ,,,
Salam Selembut Bidadari ,,, Gapai Cinta Serta Ridha Illahi Rabbi

By Muslimah Sejati
UNTUK CEWEK YUK MERAPAT.. INILAH DIA RAHASIANYA..!! AGAR TAMPIL CANTIK ALAMI UNTUK WANITA MUSLIMAH.. ((TOLONG BAGIKAN YA GUYS)) UNTUK CEWEK YUK MERAPAT.. INILAH DIA RAHASIANYA..!! AGAR TAMPIL CANTIK ALAMI UNTUK WANITA MUSLIMAH.. ((TOLONG BAGIKAN YA GUYS)) Reviewed by Unknown on 16:06:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.